Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pesona pasir putih Pantai Sembilan Giligenting & Pemandangan Sunset

Foto udara pantai Sembilan Giligenting Sumenep makin ramai  dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara Foto udara pantai Sembilan Giligenting Sumenep makin ramai dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara

Pantai Sembilan Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Sumenep-Madura. Makin ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, bahkan libur akhir pekan long weekend jumlah pengunjung bisa mencapai 200 orang. Sementara hari biasa mencapai 100 orang yang berkunjung ke pantai sembilan gili genting ini, kehadiran wisatawan ini mampu meningkatkan pemasukan/ekonomi bagi warga desa bringsang Gili genting.

Ya, kami selalu melayani pengunjung wisatawan yang setiap hari ke pantai sembilan ini dengan senyum ramah menyambut kedatangan pengunjung yang berlibur ke pantai sembilan ini. “ujar sultan kades Bringsang Gili genting” 28/7.

Meningkatnya jumlah pengunjung pantai sembilan juga mendorong sultan memperbaiki beberapa fasilitas, serta menambah jumlah wahana untuk pengunjung saat long weekend. Sejumlah fasilitas yang kini tengah di garap antara lain penambahan restoran, musholah serta toilet umum. Sekarang ini sedang dikerjakan mudah-mudahan segera selesai. “ujar sultan kades bringsang ini”.

Saat ini jumlah homestay yang tersedia hanya 6 buah. Homestay tersebut berupa cottage yang mampu menampung 5 orang per cottage. Sekarang ini saya sedang menyakinkan warga agar rumah mereka bisa menjadi homestay, sudah ada 10 warga yang bersedia. Sekarang tinggal memperbaiki fasilitas kamar tidur dan kamar mandinya. Badan usaha Milik Desa (Bumdes) Bringsang yang mengelola tempat wisata tersebut tidak menarik karcis bagi pengunjung yang datang. Pengunjung hanya dikenakan iuran kebersihan sebesar Rp. 5.000 Sementara untuk menginap di cottage biaya Rp. 300 ribu per malam“ujar sultan”.

Alasan sultan tidak menarik karcis karena Bumdes yang sudah terbentuk masih harus mendapat pengesahan dari kabupaten. Bila nanti ditarik retribusi, sultan kawatir terjadi pelanggaran hukum. sekarang ini kami sedang mengurus TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata). Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa kami selesaikan. “katanya”

Pantai Sembilan giligenting mempunyai atraksi wisata berupa arena bermain banana boat, snorkelling, speedboat, tempat foto selfie, kano serta sepeda perahu. Wisatawan juga bisa menikmati gazebo di tepi pantai yang indah sambil meminum kelapa muda.

Apalagi akan banyak wisatawan yang akan datang di saat menjelang malam tahun baru 2018, jangan sampai toiletnya kotor, sampah tidak terurus dan fasilitasnya tidak terwawat. Karena itu akan menciptakan kesan yang tidak nyaman bagi wisatawan. “kata sultan”.

Akses menuju Pantai Sembilan cukup mudah dijangkau, wisatawan bisa melewati Pelabuhan Desa Tanjung – Kec. Saronggi dengan menggunkan perahu reguler menuju ke Pantai Sembilan cukup dengan tariff 10 ribu per orang dan di tempuh dengan jarak perjalanan laut sekitar 30 menit. (Nin)

Read 115 times Last modified on Sabtu, 05 Agustus 2017 08:38
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments