Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Bukit Tinggi Daramista disebut juga bukit romantis

Foto udara keindahan bukit tinggi daramista – sumenep Foto udara keindahan bukit tinggi daramista – sumenep

Keindahan Pulau Madura menjadi pusat potensi destinasi wisata yang sangat luar biasa, Sekarang kembali kita akan disuguhi indahnya pemandangan bukit yang terletak di Kabupaten Sumenep. Sebuah bukit yang bernuansa alam dan udaranya yang sangat sejuk. Bukit Tinggi Daramista merupakan salah satu objek wisata alam yang masih baru di Kabupaten Sumenep. Berada di sebuah desa bernama desa Daramista, untuk bisa sampai disana kita harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Sumenep. Meskipun baru diresmikan pada bulan september lalu dan masih dalam tahap proses penyelesaian bukit ini sudah mampu menarik banyak sekali pengunjung.

Akses jalan menuju bukit ini menanjak dan berbatu, Bila malam tiba akses jalan masih butuh penerangan yang maksimal karena kurangnya fasilitas penerangan dijalan menuju ke bukit tinggi tersebut. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah pengunjung untuk bisa sampai ke atas bukit. Selama perjalanan menuju bukit kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Dari puncak Bukit Tinggi Daramista ini kita bisa dengan langsung melihat kota Sumenep yang begitu indah dan luas. Bukit Tinggi Daramista ini merupakan objek wisata alam yang dikelola sangat profesional oleh masyarakat setempat.

Terbukti dengan adanya proses penggarapan fasilitas yang ada di bukit. Di Bukit Tinggi Daramista ini sudah ada beberapa gubuk kecil dari bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan bukit bersama keluarga juga teman. Ada jalan setapak yang sengaja dibuat untuk bisa dilewati pengunjung karena bentuk bukit yang bertingkat. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah Bukit Tinggi Daramista ini juga bisa dikatakan bukit romantis. Ketika malam datang di sekitar bukit ada rangkain lampu kecil berwarna – warni yang digantung di pohon. Banyak pasangan muda mudi yang berkunjung ke bukit untuk menikmati romantisnya Bukit Tinggi Daramista di malam hari.

Di atas puncak bukit juga telah disediakan sebuah warung kecil yang berjualan makanan, minuman dan kebutuhan lainnya. Untuk jaringan sinyal dan koneksi internet cukup baik. Jadi, setelah memotret atau berfoto selfie dan bisa langsung upload di media sosial. (Nin)

Read 126 times Last modified on Selasa, 15 Agustus 2017 06:57
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments