Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pantai Kahuripan keindahan yang alami

Foto udara pantai kahuripan pulau Gili genting kabupaten sumenep Foto udara pantai kahuripan pulau Gili genting kabupaten sumenep
Kecamatan Gili Genting – Kabupaten Sumenep mempunyai potensi destinasi wisata yang sangat bagus, Selain Pantai Sembilan Gili Genting juga mempunyai Pantai Kahuripan yang sangat indah dan Alami untuk dinikmati oleh wisatawan.
Pantai Kahuripan belum begitu dikenal oleh wisatawan. Keindahan pantai kahuripan sangat bisa dirasakan ketika para wisatawan sudah bisa berkunjung ke pantai tersebut. Tebing-tebing pantai yang tinggi dan pasir putih menghiasi keindahan panorama alam pantai kahuripan.
Pantai Kahuripan jauh lebih alami, dan bahkan hampir tidak terjamah sebagai kegiatan wisata, kecuali masyarakat setempat untuk sekedar jalan-jalan menikmati alam laut itu. Siapapun yang berkunjung ketempat ini akan disuguhi dengan bebatuan yang unik di bibir pantai, hamparan pasir yang putih dan kesejukan alamnya serta terdapat kuburan zaman penjajahan Belanda, sehingga menarik untuk berfoto selfie, dan melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari.
 
LOKASI PANTAI KAHURIPAN
Pantai Kahuripan ini terletak di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, Akses menuju pantai tersebut cukup mudah dijangkau, wisatawan bisa melewati Pelabuhan Desa Tanjung – Kec. Saronggi dengan menggunkan perahu reguler menuju ke pelabuhan rakyat yakni pelabuhan Bringsang dan Pelabuhan Aeng Anyar, Gili Genting. cukup dengan tariff 10rb per orang dan di tempuh dengan jarak perjalan laut kira-kira 30 – 45  menit, Jika sudah sampai dipelabuhan Aeng Anyar wisatawan sudah ditunggu dengan Paguyuban ojek yang siap antar ke Pantai Kahuripan dengan jasa ojek sebesar 20.000, Namun Apabila wisatawan berlabuh di pelabuhan bringsang, wisatawan bisa menyewa sepeda motor warga setempat.(fiq)
Read 187 times Last modified on Selasa, 15 Agustus 2017 07:01
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments