Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pantai Talang Siring pesona di timur pamekasan

Foto udara pantai talang siring di kabupaten pamekasan keindahan pantai yang eksotis Foto udara pantai talang siring di kabupaten pamekasan keindahan pantai yang eksotis

Pantai Talang Siring merupakan pantai dari laut selatan Madura.  Adapun karakter pantai di bagian selatan Sumenep jarang berpasir, maka pantai ini juga memiliki karakter yang sama. Mungkin karena berdekatan dengan Sumenep. Pantai Talang Siring terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Jaraknya sekitar  15 Km dari pusat kota Pamekasan. Pantai talang siring Bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan pribadi. Jika wisatawan berangkat dari kota Pamekasan menggunakan angkutan umum, ongkos ke pantai ini berkisar antara Rp 3.000 - 4.000.  dan wisatawan juga tak perlu khawatir kesasar karena kebanyakan sopir angkutan umum sudah mengenalnya. Pantai ini juga agak berdekatan dengan batas wilayah bagian barat Kabupaten Sumenep, sekitar 1 Km dari pintu gerbang kabupaten Sumenep.

keindahan destinasi wisata yang ditawarkan di pantai talang siring adalah wisata bahari, maka yang menjadi daya tariknya adalah panorama pantai yang indah. Dari bibir pantai kita bisa menyaksikan lanskap pemandangan pantai yang berhias perahu para nelayan pencari ikan, atau menyaksikan rimbunnya mangrove yang hijau. Di bagian timur pantai ada jejeran rumah bagang yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan. Rumah bagan ini menjadi daya tarik tersendiri karena konstruksinya yang unik, seperti rumah panggung yang terbuat dari pohon bambu.

Pantai ini sangat cocok untuk liburan melepas kepenatan. Aksesnya cukup mudah karena berada di dekat jalur utama jalan Kamal-Kalianget. Pantainya persis berada di pinggir selatan jalan, sehingga dari dalam kendaraan bisa terpantau. Karena aksesnya yang mudah, pantai ini selalu ramai. Anak-anak muda seringkali datang ke sana untuk menikmati keindahannya. Mereka kadang rombongan dari sebuah komunitas. Pengunjung lainnya berasal dari pejalan jauh yang ingin sekadar istirahat sebentar di tempat tersebut.

Di Pantai Talang Siring juga sudah banyak Pedagang Kaki lima yang berjualan, terlebih lagi, di sini ada kuliner khas bernama Rujak Lumpur Lapindo. Warung rujak ini selalu diserbu pengunjung, terutama saat hari libur. Mereka ingin menikmati sensasi rujak yang secara bahan sebenarnya tak jauh beda dengan rujak pada umumnya. Bedanya, ada di rasa. Rasa yang beda inilah yang membuat Rujak Lumpur Lapindo banyak penggemarnya.(fiq)

Read 102 times Last modified on Senin, 21 Agustus 2017 02:57
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments