Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72

Plt.Kepala BPWS Herman Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara 17 agustus 2017 di kantor BPWS  Plt.Kepala BPWS Herman Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara 17 agustus 2017 di kantor BPWS

Setiap tahun tepatnya setiap tanggal 17 Agustus, di semua tempat seluruh Indonesia pasti melakukan upacara bendera memperingati momen bersejarah hari Kemerdekaan Republik Indonesia termasuk Bapel BPWS. Sinar mentari pagi mungkin tidak terasa melihat begitu hikmatnya para pejabat dan seluruh karyawan Bapel BPWS mengikuti jalannya upacara, jiwa pejuang para pahlawan telah menginspirasi mereka bahwa merebut kemerdekaan tidak mudah. Bendera merah putih dengan berbagai ukuran dan model terpasang di sudut-sudut kantor Bapel BPWS menumbuhkan aura Nasionalisme setiap individu yang melihatnya.
Upacara Kemerdekaan RI juga melatih kita untuk disiplin, tertib, kerja sama yang terstruktur yang menuntut kita untuk selalu kompak dengan patuh pada satu komando. Bapel BPWS memainkan perannya dengan momen tersebut agar seluruh karyawan lebih mencintai tanah air dan bangga jadi bangsa Indonesia tapi makna utama yang harus terus dipupuk dan dijaga agar bisa terus ikut ambil bagian mengisi kemerdekaan dengan aktivitas-aktivitas positif dengan jiwa dan rasa nasionalisme yang tinggi.
Betapa hebatnya atmosfer yang tercipta pada saat itu, disaat pembacaan teks proklamasi yang dikomandangkan oleh Ir. Soekarno yang ditulis dengan sangat baik dan mengandung aspirasi seluruh rakyat Indonesia pada saat itu. Setiap individu yang mendengar teks proklamasi dibacakan pasti akan bergetar jiwanya dan hati meraka dipenuhi rasa gembira dan rasa haru yang dalam sampai pahlawan terhebat sekalipun tidak dapat menahan haru karena gembira. (MT)

Read 110 times Last modified on Senin, 21 Agustus 2017 03:38
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments