Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Majalah Suramadu Edisi 15

Assalamualakum...

 

Pada 2016 ini, ada perubahan mendasar dalam plat form kinerja BPWS, yakni dikembalikannya kewenangan pengelolaan Kawasan Kaki Jembatan Sisi Surabaya (KKJSS) ke Pemkot Surabaya. Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang tetap harus didukung.

Bukan sebuah kehilangan dalam kacamata kinerja. Ini tentu dipahami sebagai sebuah langkah positif. Kenapa? Tentu keterkaitannya dengan Madura. BPWS pada posisi ini akan lebih fokus untuk menggarap Madura sebagaimana amanah yang diemban.

Ya, fokus. Diksi ini merujuk pada terpusatnya konsentrasi pada satu titik, yakni Madura. Sebuah langkah besar juga sudah diletakkan di penghujung 2015, yakni berhasilnya pembebasan lahan yang sebelumnya tersendat lama.

Ya, 2016 ini adalah saatnya kita berlari lebih kencang, lebih fokus dan lebih bersinergi demi cita-cita adiluhung kemajuan Madura. Bersama-sama beriringan, berbuat untuk Madura.

Mustahil kemajuan diraih jika semua bergerak pada ego sektoral. Mustahil kesejahteraan rakyat tercipta tatkala tidak bergerak pada arah yang sama. Titik tolak yang sama, menuju pada fokus yang sama, kelak semuanya bisa terwujud.Madura Maju.

 

Read 6368 times Last modified on Kamis, 26 Mei 2016 05:46
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments