Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Majalah Suramadu Edisi 16

 Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, Diam memiliki makna tidak bersuara (berbicara), atau tidak bergerak, dan tidak berbuat (berusaha) apa-apa. Pada titik ini adalah pasif. Bicara sebuah gerakan yang massif, diam tentu adalah lawan yang harus dilenyapkan. Ia menjadi sikap yang merupakan antithesis dari gerakan yang bersifat aktif. 

Pun demikian dalam pengembangan Madura, diam bukanlah solusi. Seluruh stake holder harus bahu membahu bergerak dalam aras kebersamaan untuk memajukan pulau dengan potensi berjuta ini. Pemerintah, pemuda, mahasiswa,ulama dan kyai, BPWS dan seluruh entitas di Madura harus bergerak. Sebab, Madura akan begini-begini saja jika kita diam. 

Akan tetapi, bergerak pun harus terukur. Tidak asal kontra, tidak asal kritis, tak pula bergerak ngawur yang kemudian justru merusak seluruh tatanan. Di sinilah perlu adanya kesepahaman, duduk bersama dari seluruh elemen untuk menelorkan gagasan-gagasan yang terbaik bagi Madura, untuk kemudian digerakkan dengan tidak diam. Salam….. 

Read 1225 times Last modified on Kamis, 26 Januari 2017 05:12
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments