Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Majalah Suramadu Edisi 19

Langkah!

Anda mungkin bertanya mengapa kita selalu berpegang teguh pada mimpi? Ini karena mimpi adalah hal yang membuat kita bisa terus melangkah dengan mantap, di mana pengharapan hanyalah Asebuah awal.

Kata mutiara dari Dalai Lama itu seolah menjadi semangat yang menggetarkan ketika menapaki 2017. Ya, perlahan tapi pasti, rencana besar tentang pengembangan Madura paska Suramadu sekarang semakin terlihat bentuknya. Sinergitas dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat di Madura, semakin membuncah.

Meski harus diakui, di beberapa titik masih ada sejumlah hambatan. Namun, akan lebih bijak jika kita bersikap istiqomah untuk kemajuan Madura. Istiqomah dalam membuncah harapan
sekaligus bekerja dengan segenap hati.

Sebab, potensi besar Madura ini, bukanlah pepesan kosong. Namun benar adanya. Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sebagai salah satu lembaga kepanjangan tangan pemerintah pusat untuk mengembangkan
Madura, tentu menyadari hal ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanahnya demi kemajuan Madura yang menyejahterakan rakyatnya.

Sebab, bukanlah pengharapan palsu tatkala kelak kita melihat Madura menjadi salah satu macan ekonomi di Indonesia. Itu bukan mustahil. Terbukti, salah satu investor dari Yunani yang merupakan perusahaan kapal terbesar ke dua dunia, melirik Madura sebagai salah satu rencana investasinya.

Belum lagi sejumlah investor multinasional lain yang siap masuk Madura. Tentu, itupun harus ada komitmen untuk melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal sehingga masyarakat Madura bisa menjadi tuan di negeri sendiri serta komitmen untuk menjaga nilai-nilai luhur ke-islamian dan ke-Madurawian. Sekali lagi, harapan ini bukan harapan semu nan nisbi. Namun sebuah realita yang harus kita realisasikan bersama oleh seluruh stakeholder yang ada dan memiliki komitmen kuat untuk membangun Madura.

 

Read 332 times Last modified on Kamis, 25 Januari 2018 09:24
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments