Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Asah SDM Madura BPWS Gandeng Disnaker Jatim

Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (Bapel-BPWS) kembali menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Dinas tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Propinsi Jatim. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di sela apel pagi di halaman kantor Disnakertransduk Jatim, Senin 29 September 2014.
Kerjasama tersebut dilakukan untuk peningkatan kualitas dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Madura sebagai bagian dari upaya perluasan lapangan kerja dan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) yang menjadi bagian dari RPJMD Jawa Timur 2014-2019 dan domain tugas BPWS di Madura.
“Ini (MoU-Red) dilakukan dalam upaya peningkatan kompetensi dan keterampilan kerja melalui pelaksanaan program pelatihan pada UPT Pelatihan Kerja (BLK) untuk peningkatan SDM Madura,”ujar Kepala Bapel BPWS Ir Mohamad Irian M Eng Sc.
Irian menambahkan, pentingnya peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan sebagai salah satu fungsi dan tugas utama BPWS, dimana sebagian besar angkatan kerja di kawasan Madura berpendidikan SD ke bawah.
“Pelatihan menjadi salah satu upaya yang efektif untuk meningkatkan kualitas dan mutu SDM. Dengan menggandeng BLK ini, tentu menjadi langkah positif yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi SDM Madura,”ujarnya.
Kepala Disnakertransduk Jatim Dr Edi Purwinarto Msi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPWS yang sudah ketiga kalinya memperpanjang kerjasama dengan Disnakertransduk Jatim untuk meningkatkan kualitas SDM di kawasan Madura. Pemerintah dan BPWS melalui pembangunan jembatan suramadu berharap Madura dapat berkembang pesat dan terjadi peningkatan kesejahteraannya sesuai keinginan masyarakatnya dengan berbasis pada potensi SDM dan SDA yang ada. Untuk itu upaya peningkatan ketrampilan sangat dibutuhkan untuk bisa mengisi peluang kerja yang tersedia.
“Kami bersinergi untuk meningkatkan perekonomian melalui pelatihan SDM berbasis kompetensi. Tujuannya agar angka pengangguran semakin bisa ditekan dan perekonomian bergerak dinamis dengan terserapnya angkatan kerja usia produktif,”ujarnya. (coy)

Read 551 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments