Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pusat Segera Tentukan Kepala BPWS Definitif

Setelah cukup lama Kepala Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BP-BPWS) dirangkap oleh Wakil Kepala BPWS, Herman Hidayat selaku pelaksana tugas, pemerintah pusat memastikan akan segera menunjuk pejabat definitif. Ini dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor BPWS, Jl. Tambak Wedi no. 1 Surabaya, Selasa (2/8).

Menurutnya, kepala definitif membuat ruang gerak institusi atau lembaga lebih gesit dan terarah. Sehingga, pembangunan Madura bisa  berjalan sesuai rel dan tanpa hambatan.

“Dalam waktu dekat ini. Bisa dalam satu  atau dua minggu ke depan. Sudah kita bahas,” tgasnya.

Ditanya siapa pejabat definitive yang akan menduduki Kepala BPWS? Basoeki menolak menjawab secara gamblang. Menurutnya, pihaknya masih menyimpan dan melakukan telaah secara  komprehensif.

“ Tunggu saja. Bisa yang sekarang (Herman Hidayat, Red), atau bisa yang lain. Pokoknya tunggu aja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, siapapun yang akan menduduki jabatan kepala BPWS harus mau turun ke lapangan, mendekat dengan masyarakat dan memahami kultur Madura. Sebab, Madura memiliki karakteristik unik yang perlu treatmen yang benar dan manusiawi.

 

“Ini agar pembangunan bisa lancar dan tidak menimbulkan resistensi sosial,” tandasnya. (coy)

Read 412 times Last modified on Selasa, 02 Agustus 2016 08:29
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments