Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPWS Latih Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Desa Wisata Di Kabupaten Sampang

Bertempat di Hotel Camplong Sampang, 18 Agustus 2016. BPWS mengadakan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Desa Wisata di Madura Kabupaten Sampang, BPWS dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sampang. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sampang Fannan Hasib, Plt Kepala Divisi Hubungan Komunitas dan Kelembagaan Masyarakat Djoko Triyono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sampang Djuwardi serta Peserta berjumlah 40 orang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sampang.

Acara diawali dengan laporan dari Kepala Sub Divisi Pemberdayaan Abu Tholib, Pelaksanaan kegiatan ini didasarkan Perpres No. 27 Tahun 2008 tentang BPWS pasal 12 fasilitasi dan stimulasi dan MoU antara BPWS dengan Pemerintah Kabupaten Sampang. Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah terwujudnya pemberdayaan masyarakat khususnya dalam pengelolaan desa wisata di Kabupaten Sampang.

Plt, Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Komunitas Masyarakat Djoko Triyono, dalam sambutannya bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini potensi wisata yang ada di desa masing-masing dapat dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian di desa yang terdapat potensi wisatannya tersebut.

Selanjutnya Bupati Sampang Fannan Hasib dalam sambutannya, menyambut baik dan gembira atas kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini para peserta diharapkan bisa meningkatkan pola pikirnya, untuk lebih kreatif dan terampil dalam hal mengelola wisata yang ada di desa Kabupaten Sampang dan sekaligus membuka acara ini. (Nin)

Read 240 times Last modified on Selasa, 23 Agustus 2016 07:17
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments