Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Rest Area Jadikan Miniatur Madura

Rencana BPWS membangun rest area di Kawasan  Kaki Jembatan Sisi Madura (KKJSM) disambut positif oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW). Badan di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) yang membawahi pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia ini mendukung langkah BPWS tersebut sembari memberikan sejumlah masukan.

Masukan ini salah satunya adalah untuk menjadikan rest area sebagai miniature Madura dan anjungan cerdas  selain itu, diharapkan adanya museum dan viseum Madura untuk mengevokasi pengunjung. Ini dikatakan Kepala BPIW, A Hermanto Dardak dalam kunjungan ke Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam rangkaiannya meninjau kawasan Madura,  Kamis – Jumat (8-9/9/16).

“Museum untuk merupakan mereleksikan bagaimana terbentuknya sebuah kawasan, termasuk terbangunnya Jembatan Suramadu juga sarana edukasi dan pengetahuan bagi para pengunjung/wisatawan yang melewati Jembatan Suramadu,”tandasnya.

Ayah dari Bupati Trenggalek ini menambahkan, bahwa kawasan rest area harus didesain seindah dan senyaman mungkin serta menyelaraskan dengan kultur Madura. Tujuannya agar bisa mengevokasi masyarakat dan menjadi destinasi wisata.

“Buat anjungan cerdas dan sentra produk-produk unggulan untuk memajukan entitas asli daerah. Dan ide brilian lainnya yang sekiranya bisa menjadikan rest area plus dalam konotasi positif,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala BPWS menyambut positif masukan dari Kepala BPIW. Ia menjelaskan, memang rest area nantinya bakal didisain sebagai display produk-produk unggulan Madura. Sehingga, segala informasi terkait Madura bisa dihadirkan.

“Masukan positif dari BPIW tentu jadi pertimbangan. Prinsipnya, rest area ini akan menjadi semacam miniatur wajah Madura,” pungkasnya. (coy)

Read 229 times Last modified on Jumat, 09 September 2016 09:09
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments