Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Tol Madura akan dibangun tahun 2020

Jalan tol yang menghubungkan Jawa - Madura, tepatnya  Tanjung Bulu Pandan (sisi utara Madura) bakal dibangun pada 2020. Ini dikatakan Deputi Perencanaan BPWS, Agus Wahyudi dalam rapat kerja dengan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) di kantor BPWS, Rabu (15/3). Rapat kerja ini merupakan bagian dari rencana besar akselerasi pembangunan Madura.

"Kami targetkan pada tahun 2020 sudah mulai bisa dikerjakan. Itu dengan catatan (pelabuhan) Tanjung Bulu Pandan juga bisa dipastikan pembangunanannya. Artinya, ada investor yang masuk. Sejauh ini memang sudah banyak yang melirik," ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya jalan tol ini, akses ekonomi Madura semakin mudah karena pengembangan infrastruktur semakin baik. Sehingga, geliat ekonomi Madura semakin bergairah.

'Namun tetap harus ada upaya besar bagi semua stake hodler untuk tetap memanusiakan orang-orang Madura. Artinya, jangan sampai pembangunan Madura nanti meminggirkan entitas asli Madura. itu tidak boleh. Untuk itulah, pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) terus kita genjot setiap tahun," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPIW Rido Matari ichwan mengatakan, pembangunan infrastruktur PUPERA saat ini berbasis pengembangan wilayah strategis dalam konsep kawasan strategis dan unggulan.

"Ke depan, madura tentu akan menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan perekonomian kebangsaan. Nah, program BPIW ke depan, tentu akan kita sinergikan dengan rencanan pengembangan BPWS," ujarnya.

lebih lanjut, Rido manambahkan, bahwa kerjasama dengan BPWS memberikan manfaat luas dan besar. Sehingga, harmoni kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik.

"Termasuk dalam rencana pembuatan rencana Induk BPWS dalam membangun Madura nanti," pungkas sosok yang kini menjadi sekretaris dewan pengarah BPWS dalam struktur baru ini. (coy)

Read 421 times Last modified on Kamis, 16 Maret 2017 04:40
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments