Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Wuih, Dilatih Gratis Full Fasilitas & Dapat Sertifikat Internasional

Pemuda Madura yang ingin mau benar-benar dimanjakan oleh negara melalui BPWS. Bagaimana tidak, mereka dilatih gratis, mendapat fasilitias full, mendapat uang saku dan diujung kelulusan memperoleh sertifikat standa nasional.

Ini terungkap dalam penutupan pelatihan SDM berbasis kompetensi di UPT PK Sumenep, (15/4) minggu lalu. Sejumlah 32 siswa dinyatakan lulus semua dengan standar sangat memuaskan dan memiliki sertifikasi yang sangat laku di dunia internasional, khususnya di ASEAN dan ASIA. 

“Pola pelatihan ini akan terus kita kembangkans setiap tahun. Target kami jelas, jangan sampai orang Madura hanya jadi penonton dalam persaingan global. Madura harus maju. Syaratnya apa? SDM nya mutlak punya daya saing,” tegas Kepala Divisi HKKM BPWS, Djoko Triyono.

Adapun pelatihan nya sendiri adalah pelatihan automotive kejuruan sepeda motor(R2) karburator-AK06 yang terdiri dari 16 peserta dan pelatihan listrik kejuruan instalasi penerangan-IL03 yang juga terdiri dari 16 peserta.

Asal peserta dari 4 Kabupaten Wilayah Madura yaitu 2 peserta dari Kabupaten Bangkalan,4 peserta dari Kabupaten Sampang, 18 peserta dari Kabupaten Pamekasan dan 8 peserta dari Kabupaten Sumenep jadi total 32 peserta.

Sementara, Kepala UPT PK Sumenep, Afandi mengatakan, pihaknya menghimbau agar masyarakat Madura mendukung penuh program BPWS. Sebab program fisik dan SDM berbasis kompetensi telah mampu mencetak tenaga kerja yang terampil dan siap kerja.

“Faktanya, yang dilatih BPWS ini saat ini masuk ke sejumlah perusahaan besar. Bahkan, di luar negeri mereka semakin mendapat penerimaan yang baik karena sertifikatnya berstandar internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui,  para siswa dilatih selama 240 jam atau 27 hari kalender.  Mereka mendapat fasilitas antar jemputan, makanminum, Asrama,Materi, Perlengkapan Peserta, alat-alat praktek, bahan-bahan praktek, asuransi, sertifikat, uang saku dan.

“Semuanya dibiayai oleh BPWS,” tegas Djoko Triyono. (rq)

Read 78 times Last modified on Selasa, 25 April 2017 06:35
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments