Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPWS adakan Bimtek Implementasi Penerapan Standar Biaya Masukan untuk TA.2018

Kali ini BPWS mendatangkan Direktorat Sistem Penganggaran, Ditjen. Anggaran Kementerian Keuangan untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penerapan Standar Biaya Masukan (SBM) untuk Tahun Anggaran 2018 kepada pegawai di lingkungan Bapel BPWS. Dalam sambutannya Deputi Perencanaan Agus Wahyudi menegaskan bahwa Bimtek ini untuk menyamakan pemahaman, persepsi baik dari Deputi, Divisi dan Satker BPWS terhadap penerapan Standar Biaya Masukan tahun Anggaran 2018.

“Salah satu pilar dalam Sistem Penganggaran Berbasis Kinerja (PBK) di BPWS adalah meningkatkan akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas, serta memiliki nilai manfaat yang terukur” lanjutnya.

Sebagai narasumber pertama Mohammad Fadli menjelaskan bahwa “Dalam setiap perencanaan anggaran BPWS harus dapat menjelaskan hubungan antara biaya yang dibutuhkan terhadap hasil yang akan dicapai, salah satu instrumen penting yang digunakan adalah standar biaya masukan yang ditetapkan untuk menyusun komponen keluaran (output)” ujarnya.

Penerapan SBM adalah sebagai upaya untuk mendukung pencapaian efektifitas, dan efesiensi dalam hal penganggaran berbasis kinerja”. kata narasumber kedua Hari Wisudo Bagio. “Semua yang dijadikan pertimbangan pasti memiliki dasar hukum” lanjut Hari W Bagio menutup acara Bimtek di BPWS pada hari Rabu, 24 Mei 2017.(MT)

Read 98 times Last modified on Selasa, 30 Mei 2017 03:25
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments