Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Proyek Kawasan Suramadu Rp 23 T Digarap Hutama Karya

Berminat untuk mengembangkan Wilayah Surabaya-Madura khususnya kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM), PT Hutama Karya Realtindo berkomitmen menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS). Komitmen kerja sama tersebut secara resmi dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman pengembangan kawasan KKJSM, di acara Suramadu Investment Gathering, di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, 31/7/2017. Penandatangan tersebut dihadiri Direktur Utama Hutama Karya Realtindo Koentjoro dengan Plt. Kepala BPWS Herman Hidayat. Plt. Deputi Perencanaan BPWS Agus Wahyudi mengatakan, komitmen kerja sama yang disepakati HK Realtindo dengan BPWS memiliki nilai investasi sekitar Rp 23 triliun, atau hampir separuh dari total investasi untuk pengembangan KKJSM dan Kawasan Khusus Madura (KKM) sebesar Rp 53,1 triliun.
"Nilainya itu untuk KKJSM kurang lebih Rp 23 triliun," ungkap Agus wahyudi di Kantor BKPM, Jakarta, Senin 31/7/2017.Nantinya HK Realtindo akan bertindak sebagai kontraktor untuk membangun sejumlah proyek, seperti kawasan pariwisata, rest area, kawasan industri, Central Business District (CBD) dan kawasan pendukung lainnya."Itu untuk sektor semua tadi, untuk membangun kawasan yang deket jembatan KKJSM. Kita nanti perumahan, perkantoran, dan pergudangan juga bisa, termasuk CBD," ujarnya. Selanjutnya BPWS akan memberi keleluasan bagi HK Realtindo jika menghendaki pembentukan konsorsium untuk pembangunan kawasan tersebut. "Tidak hanya sendiri, dia bisa saja buat konsorsium," pungkasnya.
Seperti diketahui, saat ini BPWS memang tengah memasarkan sejumlah proyek untuk pengembangan wilayah Surabaya-Madura dengan nilai investasi mencapai Rp 53,1 triliun. Kendati demikian hingga kini, baru HK Realtindo yang sudah menyatakan minat untuk mengembangkan kawasan KKJSM. (fiq)

Read 116 times Last modified on Rabu, 02 Agustus 2017 02:43
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments