Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

KPK : BPWS Harus Bersih Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta BPWS melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, sistematis dan bersih atau good and clean governance. Ini dikatakan Kabiro Hukum KPK, Kombes Setiadi SH MH dalam acara konsultasi penanggulangan tindak pidana korupsi di ruang Mustazir BPWS, Rabu (23/8).

“Tata kelola pemerintahan harus dilakukan dengan baik dan bersih. BPWS harus bisa bersih korupsi,” tegasnya.

Ia mengatakan, saat ini tindak pidana korupsi menjadi musuh utama bangsa. Untuk itu, semua elemen bangsa harus mempunyai komitmen kuat untuk melaksanakan tata kelola yang bersih.

“Saya mengapresiasi langkah BPWS dengan menggandeng KPK untuk kegiatan ini,”tandasnya.

Dikatakannya, KPK saat ini getol melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) pada penyelenggara negara, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Bahkan tak jarang barang buktinya hanya sedikit.

“Namun, kami (KPK, Red) bukan melihat pada sedikit atau banyaknya barang bukti uang, tetapi lebih pada dampaknya. Efek yang ditimbulkan dari kejahatan itu,”tegasnya.

Kepala Divisi Hukum BPWS, Susharminto menanggapi hal itu mengatakan, BPWS selama ini terus berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang bersih. Apalagi dua kali berturut turut BPWS meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Hal itu menunjukkan upaya BPWS untuk bersama sama melawan praktik tidak terpuji. “Masukan ini tentu menjadi perhatian serius dari BPWS. Komitmen untuk menjalankan tata kelola yang baik dan bersih, memang harus digelorakan,” ujar purnawirawan polisi berpangklatm terakhir Komisaris besar ini. (coy)

Read 151 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments