Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Menantang Nasib dengan Skill

Plt. Sekretasris BPWS Sidik Wiyoto, Kepala Divisi Hukum bersama Kepala UPT PK Singosari memantau langsung peserta pelatihan menggunakan dan cara kerja mesin bubut. Plt. Sekretasris BPWS Sidik Wiyoto, Kepala Divisi Hukum bersama Kepala UPT PK Singosari memantau langsung peserta pelatihan menggunakan dan cara kerja mesin bubut.

Dalam acara penutupan, 32 pemuda dan pemudi itu menunjukkan wajah-wajah sumringah. Tangannya mengapit selembar sertifikat level nasional yang menjadi penanda kemampuannya dalam bidang IT dan mesin bubut.
Mereka adalah para pemuda dan pemudi Madura yang dilatih oleh BPWS yang bekerjasama dengan UPT PK Singosari Malang dalam kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bidang Teknologi Informasi (TI) dan mesin bubut.
Dengan skill yang dimilikinya, kini pemuda pemudi ini jelas memiliki daya saing dalam dunia kerja.
“Mereka siap menantang nasib. Sebab mereka telah memiliki skill yang di atas rata-rata sebagai hasil dari pelatihan yang dijalankan, ”ujar Sekretaris Bapel BPWS, Sidik Wiyoto dalam acara penutupan pelatihan, awal Oktober 2017.
Dikatakannya, pelatihan berbasis kompetensi adalah salah satu upaya BPWS untuk melakukan akselerasi pembangunan di Madura dari sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, membangun Madura tidak bisa hanya melakukan pembangunan infrastruktur, melakinkan juga harus membangun kualitas SDM nya.
“Dengan pelatihan SDM ini maka kelak mereka tidak akan menjadi penonton di negerinya sendiri tatkala pembangunan terus menggeliat di Madura. Mereka yang memiliki skill dan keahlian, akan turut bersaing dan menjadi pemenang, bukan penonton,”tandasnya.
Untuk diketahui, saat ini sudah lebih dari 4500 pemuda dan pemudi Madura dilatih BPWS dalam berbagai bidang keahlian. Baik yang bersertifikasi nasional maupun internasional. Pelatihan SDM ini juga merupakan tugas yang diamanatkan Perpres percepatan pembangunan Madura. (coy)

Read 106 times Last modified on Senin, 23 Oktober 2017 06:40
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments