Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Investor Asing Kian Berminat Investasi di Madura

Kunjungan Investor Delegasi dari China ke Kantor BPWS bulan Mei lalu, Membahas Rencana Pengusahaan dan Investasi di KKJSM & KKM bersama dengan Kepala Divisi Investasi & Perizinan BPWS Kunjungan Investor Delegasi dari China ke Kantor BPWS bulan Mei lalu, Membahas Rencana Pengusahaan dan Investasi di KKJSM & KKM bersama dengan Kepala Divisi Investasi & Perizinan BPWS

Sejumlah investor asing diketahui semakin berminat untuk berinvestasi di Madura. Ini dikatakan Plt. Deputi Perencanaan BPWS, Agus Wahyudi di kantor BPWS, beberapa waktu lalu.
Sejumlah investor dari Korea, Jepang, Hongkong dan Eropa diketahui telah menjajaki sejumlah potensi investasi di pulau garam. “Beberapa kali komunikasi dengan kami (BPWS), maupun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau pemerintah pusat. Ini menunjukkan ada trend positif yang harus direspon dengan baik,” katanya.
Dikatakannya, Grand Design Rencana Pembangunan Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM), Kawasan Khusus Madura (KKM), Pembangunan Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan dan Jalan Tol akses dari Jembatan Suramadu menuju Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan terus dimatangkan. Sebab, hal ini menjadi perhatian serius investor sebelum menanamkan investasinya.
“Kami juga terus menjajaki minat Investor untuk berinvestasi di Wilayah Suramadu khususnya KKJSM maupun KKM yang meliputi, kawasan wisata pesisir, kawasan rest area, Islamic Centre, Central Bussines Distric, permukiman, kawasan industri, fasilitas umum, super block di Surabaya (lahan 4 Ha) dan lain sebagainya,” tandasnya.
Sementara, pada kesempatan lain ketika berkunjung ke BPWS, staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Jawa Timur Setiajit, PT. Jatim Graha Utama (BUMD Provinsi Jawa Timur) Muh. Rudiansyah, PT. Jiali Group Property Indonesia (PMA dari Tiongkok) Guan Xin dan Direktur utama PT. Bumi Mulia Usaha Karya (local partner) Indra Tantomo, pada bulan mei silam, juga menyatakan ketertarikannya. Bersama BPWS, mereka membahas rencana investasi pembangunan pengembangan wilayah Suramadu.
“Ada minat serius dari sejumlah investor luar negeri untuk mengembangkan investasi di sejumlah sektor di Madura. Kami ingin bersinergi dengan BPWS secara berlanjut dan intensif,” ujar Setiajit. (coy)

Read 205 times Last modified on Senin, 23 Oktober 2017 06:46
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments