Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Harus Monitor Paska Pelatihan

Peserta Pelatihan bidang tanaman obat, Plt. Kepala BPWS, kepala Divisi HKKM, Kepala Divisi data & informasi, bersama kepala UPT Materia Medika Batu, 11/11. Peserta Pelatihan bidang tanaman obat, Plt. Kepala BPWS, kepala Divisi HKKM, Kepala Divisi data & informasi, bersama kepala UPT Materia Medika Batu, 11/11.

Plt. Kepala Bapel BPWS, Herman Hidayat mengingatkan kepada jajaran BPWS untuk berkomitmen terus melakukan evaluasi dan monitoring kepada seluruh peserta pelatihan penguatan Sumber Daya manusia (SDM) berbasis kompetensi yang sudah dilaksanakan oleh BPWS. Monitoring ini penting dan vital untuk memastikan hasil pelatihan tersebut benar-benar bermanfaat.

“Evaluasi diperlukan untuk menghasilkan langkah yang lebih baik. Sementara, monitoring sangat penting untuk memastikan bahwa peserta pelatihan ini benar-benar mendapatkan manfaat dan mengaplikasikan apa yang diperoleh selama pelatihan,” ujarnya saat penutupan pelatihan di UPT materia Medika, Sabtu (11/11).

Ia menambahkan, dengan adanya monitoring, BPWS juga bisa memandu peserta pelatihan yang terkendala dalam mengaplikasikan ilmunya. Langkah ini penting dilakukan agar kualitas SDM yang dilatih BPWS tetap terjaga dan mampu memberikan multiplier effect bagi masyarakat.

“Kami akan terus mendorong peningkatan mutu dan daya saing SDM yang kita latih. BPWS tidak ingin pelatihan yang dilaksanakan hanya hit and run tanpa ada manfaat yang mengena di masyarakat,”ujar purnawirawan polisi bintang dua ini.

Ia menyontohkan, dengan monitoring yang dilakukan akhirnya BPWS bisa membimbing dan memberikan jejaring yang bermanfaat bagi peserta didik pelatihan SDM.

“Di Pamekasan, ada yang sudah membuka bengkel sendiri.  Di Sumenep, ada yang hingga bisa ekspor produknya ke luar negeri. Bahkan ada satu angkatan yang 90 persen direkrut sebuah perusahaan otomotif skala internasional. Hal seperti ini kami harapkan terus berkelanjutan,”pungkasnya. (coy)

Read 117 times Last modified on Kamis, 16 November 2017 06:48
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments