Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Rencana Penataan PKL yang menempati Rumija Jalan Akses Jembatan Suramadu sisi Barat

Dalam rangka Penataan PKL yang berada di sisi barat jalan akses Jembatan Suramadu adalah selain untuk menciptakan keindahan, kebersihan, dan kesehatan, tujuan utamanya adalah untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Madura. menuju yang berada di Bangkalan ujar Sidik Wiyoto, SH, MH Plt. Sekretaris Bapel BPWS mengawali pembicaraannya mewakili Plt. Kepala Bapel BPWS dalam acara Koordinasi Penataan Bangunan khususnya PKL yang berada di Ruang Milik Jalan (Rumija) Jalan Akses Jembatan Suramadu sisi Madura. Sidik Wiyoto menekankan bagaimana meningkatkan pendapatan dengan mengatur dan menata PKL, maka perlu dilakukan koordinasi, sosialisasi, dan pendekatan dan pembinaan terhadap PKL perlu dilakukan sebelum pelaksanaan Penataan PKL yang berada di Rumija Jalan Akses Jembatan Suramadu sisi Barat.

Koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jatim, Kepala BPKAD Provinsi Jatim, Asisten I Sekda Kab. Bangkalan, Kepala Bappeda Kab. Bangkalan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bangkalan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Bangkalan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bangkalan, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kab. Bangkalan, Kepala Satpol PP Keb. Bangkalan, dan Pejabat Bapel BPWS dapat dilaksanakan dengan baik dan masih diperlukan koordinasi lanjutan guna mematangkan program penataan yang akan dilaksanakan Tahun Anggaran 2017 akan dapat dibangun sebanyak 108 kios untuk PKL yang akan ditempatkan di Rest Area sisi Barat, dan pada Tahun Anggaran 2018 akan dibangun sejumlah 116 kios, sehingga jumlahnya menjadi 224 kios yang akan ditempati berbagai usaha diantaranya Food Court, kios untuk sovenir dan oleh-oleh.

Diharapkan dengan koordinasi awal ini akan dibentuk Tim yang dengan Tusinya masing-masing akan melakukan langkah-langkah guna penataan PKL ke lokasi Rest Area ini dapat berjalan dengan baik dan berfamfaat untuk semua masyarakat. (MT)

Read 111 times Last modified on Senin, 04 Desember 2017 03:46
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments