Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Dikenalkan Pasar Internasional

Produk buatan peserta UMKM yang dilatih ini, nantinya akan dipoles untuk bisa masuk ke pasar modern dan pasar internasional Produk buatan peserta UMKM yang dilatih ini, nantinya akan dipoles untuk bisa masuk ke pasar modern dan pasar internasional

Salah satu nilai lebih dari pelatihan kali ini adalah, para peserta akan dikenalkan dengan pasar internasional. Dari seluruh peserta, paska dilatih akan memiliki kualifikasi yang layak, akan didorong dan dibantu secara maksimal agar produknya bisa masuk pasar internasional.

“Yang sudah kita lakukan di sejumlah daerah, banyak yang kita latih, produknya sudah tembus ke Eropa, Asia dan Timur Tengah. Ini yang

kita fasilitasi,” tegas Newin Hasan expert dari INOPAK Institute.

Kepada peserta pelatihan, Newin mengatakan, BPWS, INOPAK dan GIZ memberikan ilmu, peluang dan bantuan lainnya untuk menumbuh kembangkan UMKM di Madura demi kemajuan Indonesia. Untuk itu, pihaknya meminta agar seluruh peserta benar-benar serius mengikuti tahapan pelatihan.

“Kami siap membimbing, Namun kami tidak punya satu hal yang sangat vital. Apa itu? Kemauan. Sebab, kemauan itu datang dari saudara sekalian,”ujar Newin. Pakar ahli Aerotika ini sendiri sebelumnya di-hire perusahaan multinasional dengan salary ratusan juta. Namun, setelah 15 tahun, ia terpanggil untuk mengabdi pada bangsanya.(coy) 

Read 115 times Last modified on Selasa, 23 Januari 2018 09:18
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments