Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

DAERAH BERIKAN APRESIASI ATAS STIMULASI DAN FASILITASI BPWS DI KLASTER

Gambar. Peserta Rapat Forum Koordinasi Sinkronisasi Percepatan Pengembangan Wilayah Madura Gambar. Peserta Rapat Forum Koordinasi Sinkronisasi Percepatan Pengembangan Wilayah Madura

Forum Koordinasi Sinkronisasi Percepatan Pengembangan Wilayah Madura digelar di Ruang Rapat Kantor Bakorwil Pamekasan Senin (26/03). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun oleh BPWS.

Forum ini digelar untuk persiapan usulan program stimulasi pengembangan klaster ekonomi unggulan Madura jangka menengah dan prioritas Tahun 2019. Selain pimpinan BPWS turut hadir di dalam acara tersebut Ketua DPRD, Asisten Administrasi Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU. Bina Marga, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dari masing-masing Kabupaten di Madura serta Kepala Dinas PU. Bina Marga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Kepala Divisi Perencanaan Umum dan Program BPWS menerangkan bahwa acara ini diperlukan karena pelaksanaan perencanaan dan penganggaran pembangunan dilakukan melalui pendekatan tematik, holistik, integratif dan spasial sesuai PP No.17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional. Pengembangan wilayah Madura yang akan dilakukan diharapkan bisa mendukung program NAWA CITA dan RPJMN 2015 – 2019 serta bersinergi dengan program sektor. Selain itu sesuai peran dan fungsinya, visi BPWS tahun 2015 – 2019 dalam mendukung percepatan pengembangan wilayah Madura adalah: “Terwujudnya Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Suramadu melalui Pembangunan Kawasan, Dukungan Sektor dan Kerjasama Dengan Badan Usaha”.

Sekretaris Bakorwil menyatakan siap mendukung BPWS dengan akselerasinya untuk membangun ekonomi di daerah dan akan mensinergikan program- program pembangunan dengan kabupaten serta mengoptimalkan pengelolaan potensi ekonomi di Madura.

Dalam acara ini tidak hanya Pemkab Pamekasan saja yang mengapresiasi kerja keras BPWS yang telah membantu klaster J hingga sukses dibangun seperti saat ini,Pemkab Bangkalan turut melontarkan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah membantu memfasilitasi sektor UMKM Bangkalan dalam melakukan pelatihan bersama INOPAK Institute dan berharap hasil pelatihan tersebut bisa membantu industri pariwisata di Madura. (Riz)

Read 87 times Last modified on Jumat, 06 April 2018 04:44
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments