Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pencanangan Bentang Tengah

Pencanangan Bentang Tengah 2 Juli 2004

Tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bentang tengah Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu sebagai jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan antar pulau, telah memasuki babak baru,  ditandai dengan peresmian tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bentang tengah yang dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Megawati Soekarnoputri  pada tanggal 2 Juli 2004.

Selain peresmian tanda dimulainya pembangunan bentang tengah Jembatan Suramadu yang terdiri dari Main Span dan Approach Bridge, diresmikan juga percepatan Pembangunan Jalan Tol Waru- Juanda. Peresmian tersebut berjalan dengan baik dan sukses. Walaupun sempat diwarnai turunnya hujan gerimis namun hal itu tidak mengurangi antusias Megawati dan tamu undangan untuk menyaksikan pencanangan pertama untuk bentang tengah.

 

Tamu undangan yang hadir pada saat itu, antara lain: Presiden Megawati beserta Bapak Taufiq Kiemas; Dubes Cina Lu Shumin besertarombongan Menko Ekuin, Dorodjatun Kuntjoro- Jakti; Memperindag, Rini Suwandhi; Menkimpraswil, Soenarno; Menteri Agama, Said Agil, Dirjen Kimpraswil Hendrianto; Direktur Kimpraswilteng, Purnarachman, dan pejabat dilingkungan Kimpraswil; anggota DPR, Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, beserta beberapa pejabat Pemprov ; Walikota Surabaya, Bambang D.H., beserta rombongan;  dan tamu-tamu penting lainnya.Dari Armatim, rombongan menuju lokasi proyek bentang tengah pembangunan Jembatan Suramadu dengan Kapal Barakuda yang dikawal dengan Kapal Sura dan Kapal Kerapu. Setelah prosesi peresmian di tengah laut, rombongan menuju Proyek sisi Madura. Di proyek sisi Madura, Presiden memberikan amanat kepada segenap warga khususnya warga Madura untuk mendukung pembangunan Jembatan Suramadu demi kelancaran pelaksanaan pembangunan sehingga dapat selesai tepat waktu.

 

Read 2579 times Last modified on Jumat, 19 Juli 2013 04:33
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments