Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BATIK ON THE SEA BERLANGSUNG MERIAH DI SUMENEP

Gambar. Juri Batik On The Sea yang merupakan Putri Indonesia dari Jawa Timur Fatma Ayu Husnasari Gambar. Juri Batik On The Sea yang merupakan Putri Indonesia dari Jawa Timur Fatma Ayu Husnasari

Acara Batik On The Sea di Lokasi Wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura (25/02) berlangsung meriah. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program Visit Sumenep 2018. Acara dilaksanakan dengan berbagai aktivitas yang menarik untuk diikuti, selain lomba fashion show terdapat pertunjukan kesenian khas Sumenep, membatik bersama di pinggir pantai, lelang batik hingga kegiatan lomba fotografi.

Menurut Bupati Sumenep A. Busyro Karim kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada para pembatik. Menurut dia, berkembangnya batik Sumenep tidak lepas dari konsistensi mereka yang terus berinovasi dan berkarya. “Selama ini kita terus mengagumi keindahan batik Sumenep. Tapi, jangan sampai lupa dari tangan siapa batik itu tercipta. Kami ingin memberikan sesuatu untuk para pembatik muda dan pembatik senior yang terus berkarya,” jelasnya.

Dalam acara fashion show turut menghadirkan Putri Indonesia dari Jawa Timur Fatma Ayu Husnasari serta Aktor dan Model Okan Cornelius sebagai juri. Di samping itu pada acara lelang batik terdapat batik motif Tera’ Bulan yang berhasil terjual dengan harga sebesar 7,5 juta.

Terakhir Bupati Sumenep berharap semua elemen masyarakat termasuk Pemkab dapat berpartisipasi menyukseskan program Visit Sumenep 2018. (Riz)

Read 472 times Last modified on Jumat, 06 April 2018 04:59
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments