Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

KUNJUNGAN ASDEP PENGEMBANGAN EKONOMI DAERAH DAN SEKTOR RIIL KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN

Kunjungan Asdep Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Rill Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Kamis, 27 Agustus 2015 di Kantor Bapel BPWS Surabaya bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai perkembangan tugas –tugas Bapel BPWS dengan berbagai sudut pandang baik dari Bappeprov jatim maupun para akademisi dari BPWS. 

Dalam rangka memepercepat pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur khususnya di Madura. Dalam kunjungan tersebut Wakil Kepala selaku Plt. Kepala Bapel BPWS menyampaikan beberapa progress Pelaksana Tugas BPWS dan kendala yang dihadapinya tentang BPWS, Deputi Perencanaan Bapel BPWS menyampaikan paparan tentang progress pelaksanaan pembangunan di wilayah Suramadu, Asdep Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Riil Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memberikan tanggapan bahwa salah satu tugas BPWS dalam Perpres No. 27 Tahun 2008 adalah melakukan fasilitasi dan stimulasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Timur. Sedangkan Tugas – tugas tersebut sesuai dalam UU No. 23 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah merupakan tugas dan wewenang pemerintah daerah. Oleh karena itu agar program-program tidak tumpang tindih maka perlu koordinasi dan mensinergikan program-program yang akan dikerjakan, “ujar Asdep Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Riil Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian”. 

Wakil Kepala Selaku Plt. Kepala Drs. Herman Hidayat, SH, MM menyampaikan bahwa semua kegiatan stimulasi yang dilakukan oleh BPWS adalah sesuai permintaan pemerintah daerah yang dimaksudkan untuk justru mendukung program pemerintah daerah. (zid)

 

Read 1313 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments