Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPWS Kembali Lanjutkan Akses Suramadu – Socah

Bangkalan – Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS)  terus melakukan upaya riil pembangunan di Madura pada 2015 ini. Salah satunya melanjutkan rencana pembangunan jalan akses menuju Pelabuhan Peti Kemas Socah yang saat ini kondisinya masi belum rampung. 

Ini disampaikan Kepala BPWS Mohamad Irian saat meninjau lokasi proyek. Didampingi Wakil Kepala BPWS herman Hidayat, Deputy Pengendalian Agus Wahyudi,  dan sejumlah sejumlah Kepala Divisi di BPWS serta unsur dari Balai Besar Jalan Nasional V.

Pembangunan Madura mutlak diperlukan sebagaimana amanah Perpres  27 tahun 2008. Pembangunan ini juga merupakan salah satu upaya untuk percepatan  pembangunan Madura khususnya untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Timur.

“Komitmen BPWS untuk membangun Madura tidak perlu diragukan. Bersama pemkab, kita akan bersinergi menyusun agar rencana program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan bisa memberi manfaat positif bagi Madura,”kata Irian di lokasi proyek.

Pembangunan Suramadu – Socah sendiri saat ini masih terkendala karena masih adanya lahan yang belum terbebaskan. Rencananya pada tahun anggaran 2015, BPWS yang bekerjasama dengan Balai Besar Jalan Nasional V akan melanjutkan pembangunan akses jalan nasional Suramadu – Socah tersebut. “Pembangunann pada sisi Madura akan terus dilanjutkan mengingat ini adalah bagian tugas dan fungsi dari BPWS, dimana pembangunann jalan akses Suramadu – Socah termasuk di dalamnya,”imbuhnya.

Akses jalan yang akan dibangun oleh BPWS tersebut memilik lebar 40 m dan panjang 1,2 Km, yang nantinya akan mempermudah akses menuju Pelabuhan Socah. Kondisi saat ini untuk menuju Pelabuhan Socah masih harus menempuh perjalanan yang agak jauh dari Jembatan Suramadu. Dengan adanya akses jalan Nasional ini diharapkan akan mempermudah dan mempercepat akses menuju Pelabuhan Socah.  

Untuk diketahui, diharapkan Pelabuhan Peti Kemas Socah di Kabupaten Bangkalan ini akan memberi pengaruh pada perekonomian masyarakat Bangkalan khususnya dan masyarakat Jawa Timur umumnya. Karena memberikan multiplier effect berupa lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bangkalan, baik dari usaha pelabuhan itu maupun atau dari efek usaha yang akan timbul dari adanya Pelabuhan Peti Kemas tersebut. 

Harapan dari usaha pembangunan jalan akses Nasional ini akan mempermudah akses menuju Pelabuhan Peti kemas Socah serta turut membantu percepatan perekonomian Jawa Timur. (pip)

 

Read 749 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments