Print this page

Pembukaan Program Peningkatan Keterampilan SDM Berbasis Kompetensi

Salah satu tugas BPWS adalah Peningkatan Ketrampilan SDM, kali ini BPWS bekerja sama dengan UPT PK Ponorogo melaksanakan Program Peningkatan Keterampilan SDM Berbasis Kompetensi, yang pembukaannya dilaksanakan pada hari Jumat Pukul 10.00 WIB di UPT PK Ponorogo. Acara ini dihadiri oleh Wakil Kepala BPWS Herman Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono,  Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo Sumani, Kepala UPT PK Ponorogo Affandi, serta Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Pandit Indrawan dan Kepala Divisi Pengendalian Pembangunan Anwar.

Sambutan diawali oleh Affandi selaku Kepala UPT PK Ponorogo, dalam sambutannya Afandi menjelaskan bahwa peserta yang dilatih sebanyak 48 orang dan berasal dari Kabupaten Bangkalan sebanyak 33 Orang, Kabupaten Sampang sebanyak 9 Orang dan Kabupaten Pemekasan sebanyak 6 Orang. Mereka akan dilatih selama 24 hari, untuk mengikuti pelatihan otomotif kejuruan sepeda motor (R2) Karburator –A05, pelatihan bangunan kejuruan teknik bangunan –TB05 dan Pelatihan Teknik Listrik – kejuruan instalasi penerangan-IL02. Para peserta yang telah dilatih ini nantinya akan mendapatkan Sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten PonorogoSumani, dalam sambutannya Sumani mengharapkan para peserta pelatihan yang sudah memiliki aura yang bagus ini dapat memajukan Bangsa Indonesia umumnya dan masyarakat Madura khususnya untuk sukses kedepannya.

Wakil Kepala BPWS Herman Hidayat dalam memberikan pengarahan kepada para peserta untuk dapat memahami 3 kriteria pemahaman  yaitu :  I Hear I Forget, I See I Remember, I Do I Understand. Jadi untuk bisa mengerti harus banyak melaksanakan latihan.

 

Selanjutnya , arahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, memberikan pengarahan tentang kesuksesan hidup harus dimulai dengan mempertebal ibadah agar dapat menambah keimanan dan memperlancar rejeki dan agar selamat di dunia dan akhirat.  (Nin)

Read 500 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments