Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Usulkan Payung Hukum, BPIW Support Penuh BPWS

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) akan mensupport penuh kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam melaksanakan amanat pembangunan di wilayah Madura. Ini dikatakan langsung Kepala  BPIW, Hadi Sucahyo dalam rapat kordinasi dengan BPWS di ruang Mustazier, BPWS, Selasa (5/2). Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) akan mensupport penuh kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam melaksanakan amanat pembangunan di wilayah Madura. Ini dikatakan langsung Kepala BPIW, Hadi Sucahyo dalam rapat kordinasi dengan BPWS di ruang Mustazier, BPWS, Selasa (5/2).

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) akan mensupport penuh kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dalam melaksanakan amanat pembangunan di wilayah Madura. Ini dikatakan langsung Kepala  BPIW, Hadi Sucahyo dalam rapat kordinasi dengan BPWS di ruang Mustazier, BPWS, Selasa (5/2).

Hadir dalam rapat tersebut, Plt. Sekretaris BPWS, Sidik Wiyoto, Plt. Deputi Pengendalian Hadi Roseno, Plt. Deputi Perencanaan Agus Wahyudi beserta Kepala Divisi dan Kepala Sub Divisi.

Hadi Sucahyo mendengarkan pemaparan rencana pengembangan wilayah Suramadu yang disampaikan Agus Wahyudi. Dari pemaparan tersebut, Hadi menegaskan akan memberikan dukungan penuh pada apa yang dilakukan BPWS.

“Yang sekarang yang sudah berjalan apa, akan kami support.  Yang belum dilakukan di titik temunya dimana, mana yang bisa kita (Kemen PUPR) angkat, tentu akan kita sinergikan dan kita ambil celah celahnya untuk kita dukung,”tandasnya.

Lebih lanjut, Hadi menyatakan, dalam pembangunan Madura ini semestinya harus ada payung hukum yang lebih kuat. Misalnya ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) sehingga mendoronng akselerasi pembangunan.

“Saya juga usulkan untuk memasukkan kawasan ini sebagai kawasan tematik pariwisata, seperti Bromo, Borobudur, Toba dan lain sebagainya. Atau menjadi kawasan ekonomi khusus. Kalau ada payung – payung hukum seperti itu, kami akan mudah masukkan (usulan pembangunan),”tandasnya.

Menanggapi hal itu, Sidik Wiyoto menyatakan, prinsipnya BPWS memerlukan dukungan dari seluruh stakeholder yang terlibat dalam pembangunan di Madura.

“Termasuk pula dalam pengembangan SDM di Madura. Sebab, itu menjadi salah satu perhatian dalam pembangunan di Madura,”ujarnya (coy)

Read 661 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments