Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPIW-BPWS Upayakan Bedah Ribuan Rumah Sekitar KKJSM

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Hadi Sucahyono akan mengupayakan bedah rumah untuk 1000 an lebih Kepala Keluarga (KK) di sekitar KKJSM (Kawasan Kaki Jembatan Sisi Madura). Hal ini dikatakan Hadi secara langsung saat rapat koordinasi dengan BPWS, di ruang Mustazir BPWS, Selasa (5/3) siang. Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Hadi Sucahyono akan mengupayakan bedah rumah untuk 1000 an lebih Kepala Keluarga (KK) di sekitar KKJSM (Kawasan Kaki Jembatan Sisi Madura). Hal ini dikatakan Hadi secara langsung saat rapat koordinasi dengan BPWS, di ruang Mustazir BPWS, Selasa (5/3) siang.

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Hadi Sucahyono akan mengupayakan bedah rumah untuk 1000 an lebih Kepala Keluarga (KK) di sekitar KKJSM (Kawasan Kaki Jembatan Sisi Madura). Hal ini dikatakan Hadis secara langsung saat rapat koordinasi dengan BPWS, di ruang Mustazir BPWS, Selasa (5/3) siang.

Dikatakannya, pembangunan bedah rumah ini ditujukan untuk mencegah disparitas (kesenjangan) antara kawasan Tanean Suramadu yang diplot sebagai sentra Madura, dengan penduduk di sekitar kawasan. Jangan sampai ketika di kawasan ini menjadi sentra yang indah dan bernilai tinggi, lalu rumah rumah penduduk di sekitarnya dibiarkan dengan kondisi tidak layak.

Sehingga memicu kecemburuan sosial.

“Pesan Presiden, ini dilakukan untuk mencegah kesenjangan dan menyejahterakan masyarakat sekitarnya,”ujarnya.

Ketika ditanya, berapa jumlah rumah yang akan dibedah? Hadi menegaskan, pihaknya terlebih dahulu akan bekerjasama dengan BPWS dan jajaran terkait untuk melakukan survei lebih lanjut. Akan ada pendataan.

“Akan kita susun planningnya. Bisa 1000 rumah, bisa 4000 ribu rumah, tergantung nanti. Kita akan lihat dulu. Nantinya, BPIW dan BPWS akan melakukan langkah langkah lanjutan,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS, Pandit Indrawan menegaskan hal itu merupakan langkah solutif yang bisa direalisasikan. Bedah rumah dikatakannya, akan menjadi salah satu langkah yang positif yang diharapkan masyarakat.

“Memang, tidak boleh ada disparitas dalam konteks pembangunan. Rakyat harus bisa merasakan manfaatnya. Khususnya, rakyat Madura, harus bisa menjadi tuan di rumah sendiri. Untuk itu, BPWS pun terus mendorong upaya peningkatan mutu SDM dengan pelatihan dengan mentor dari dalam dan luar negeri,” tandasnya (coy)

Read 613 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments