Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPWS dan Pemkab Bangkalan Akan Lanjutkan Peningkatan Jalan di Jalur Pesisir Selatan Bangkalan

Angin segar bagi masyarakat di Kecamatan Modung. Tahun ini Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan Pemkab Bangkalan akan melanjutkan peningkatan jalan di jalur pesisir selatan Bangkalan. Angin segar bagi masyarakat di Kecamatan Modung. Tahun ini Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan Pemkab Bangkalan akan melanjutkan peningkatan jalan di jalur pesisir selatan Bangkalan.

Angin segar bagi masyarakat di Kecamatan Modung. Tahun ini, Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) danPemkab Bangkalan akan melanjutkan peningkatan jalan di jalur pesisir selatan Bangkalan itu.

Camat Modung Ainul Gufron mengungkapkan, masyarakat Kecamatan Modung memang sudah lama mendambakan adanya perbaikan jalan.

"Kiai Ilyas (almarhum) sebelum meninggal mengatakan bahwa sejak lahir belum merasakan indahnya jalan Modung. Tolong usulkan, ke mana pun," ungkap Ainul kepada wartawan BPWS usai menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten angkalan di Gedung Rato Ebu, Rabu (20/3/2019).

Ainul menjelaskan, peningkatan jalan di pesisir Kecamatan Modung direncakanBPWS dan Pemkab Bangkalan sepanjang 2,7 Km dari Desa Patenteng hingga Desa Serabi Timur.

"Lelang konsultan sudah dilakukan, sudah ada pemenangnya. Tinggal lelang konstruksi," ungkapnya.

Belum digelarnya lelang kontruksi, lanjutnya, lantaran pihak BPWS hingga saat ini tengah menunggu selembar surat kesanggupan sewa dari pihak pemkab kepada PT KAI.

"Di bahu jalan sepanjang 2,4 Km ada rel kereta api. PT KAI menghendaki opsi sewa. Pemkab siap sewa di bawah Rp 50 juta per tahun," paparnya.

Ainul mengatakan, dalam peraturan kementrian BUMN terdapat tiga opsi terkait aset negara. Pertama opsi penghapusan, opsi kerjasama operasional (KSO), dan opsi sewa.

"Satu sisi, kami (Pemkab Bangkalan) juga tengah menunggu balasan surat dari wakil presiden tentang opsi penghapusan," katanya.

Ia menambahkan, pekerjaan peningkatan jalan di pesisir Kecamatan Modung sejatinya sudah bisa dimulai.

"Dari dulu kok minta biaya sewa. Setelah ada perbaikan malam minta sewa," imbuhnya.

Dalam perkembangannya lanjut Ainul, pekerjaan bisa dimulai dengan catatan peningkatan jalan tidak disertai pembuatan selokan.

"Jalur pesisir itu sangat penting sebagai jalur alternatif ketika jalur poros penghubung empat kabupaten di Madura macet terutama di momen hari raya," hal tersebut disampaikan.

Dalam musrembang bertemakan 'Percepatan Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Penyelenggara Pelayanan Publik Dasar Merata' yang, dihadiri pihak oleh eksekutif dan legislatif. Termasuk Plt Deputi Bidang Perencanaan BPWS Agus Wahyudi dan Asisten Kesra Propinsi Jatim Supriyanto.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan Moh Fahri mengungkapkan bahwa, program BPWS di luar 600 hektar KKJSM, selalu disinergikan bersama Pemkab Bangkalan. (coy)

Read 156 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments