Print this page

Program Sebelumnya Berhasil, BPWS Kembali Gelar Pelatihan Kedua

Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) kembali menggelar pelatihan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sumenep. Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) kembali menggelar pelatihan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sumenep.

BADAN Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) kembali menggelar pelatihan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sumenep.

Ini kali kedua program dari Sub Divisi Pemberdayaan, Divisi Hubungan Kelembagaan dan Komunitas Masyarakat dilakukan.

Sebelumnya, program Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Kompetensi Tentang Teknologi Pengemasan bagi IKM digelar pada 2018 kemarin.

Kali ini program tersebut diikuti sebanyak 60 IKM yang ada di wilayah Timur Madura ini.’’Sebelum melakukan pelatihan, teknisnya sama dengan sebelumnya. Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada calon peserta,’’ terang Kepala Sub Divisi Kerjasama Pemerintah Daerah dan Swasta, Divisi HKKM BPWS, Adita Putri Pertiwi.

Ditemui disela-sela sosialisasi yang digelar di Aula UPT Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep, Selasa kemarin, Adita mengatakan program pelatihan tersebut juga kembali menggandeng Inopak Institute sebagai lembaga yang memberikan pelatihan.

’’Pelatihan ini akan memfokuskan bagaimana mekanisme teknologi pengemasan produk IKM. Selain itu juga IKM mendapat ilmu dalam pengolahan makanan yang baik. Sehingga meningkatkan nilai jual produk mereka,’’ terang alumnus Universitas Surabaya ini.

Terpisah, Kepala Seksi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Agus Wahyudi merespon positif kegiatan ini.

Ia menyatakan pihaknya membuka lebar kesempatan bagi IKM Sumenep untuk berkembang.’’Ilmu yang diberikan harus diikuti sungguh-sungguh oleh peserta. Ini demi meningkatkan pendapatan mereka. Sehingga taraf kesejahteraan masyarakat bisa bertambah pula,’’ ujarnya. Rencananya agenda pelatihan ini akan dijadwalkan pada tanggal 30 April hingga tanggal 2 Mei mendatang. (edw)

Read 107 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments