Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Libatkan Bupati se-Madura, Ide Khofifah Mendukung BPWS

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa setelah rapat bersama Pimpinan BPWS di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 13/5/2019. Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa setelah rapat bersama Pimpinan BPWS di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 13/5/2019.

PERJUANGAN Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sebagai lembaga definitive mendapat dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah bahkan menyampaikan ide agar turut melibatkan para bupati se-Madura dalam struktur kepengurusan BPWS. Itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Tentang Pemilihan Kepala BPWS di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Selasa (14/5).

’’Mereka (bupati, red) menjadi bagian yang ikut berproses dalam pembangunan di Madura. Kemudian keterlibatan ulama Madura juga disampaikan oleh Pak Menteri PUPR dalam proses kelembagaan,’’ terang Khofifah.

Pembahasan ini dilakukan bersama Menko Perekonomian, Darmin Nasution dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono terkait revitalisasi struktur kelembagaan BPWS.

Menurut Gubernur Perempuan pertama di Jawa Timur ini, jika para bupati se-Madura masuk dalam jajaran struktur kepemimpinan di BPWS, maka ada sinergi pembangunan di wilayah masing-masing.

Masukan untuk kawasan ekonomi khusus (KEK) industri garam, misalnya.’’KEK industry garam itu di Madura cukup berpotensi. Ini bisa inline dengan seluruh program strategis BPWS. Jadi lebih enak,’’ kata Khofifah. (edw)

Read 113 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments