Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Pemkab Bangkalan Rencanakan Relokasi PKL Suramadu di Sentra IKM Bangkalan

Wakil Bupati Bangkalan, H. Mohni ditemui Plt. Sekretaris BPWS Sidik Wiyoto seusai rapat koordinasi dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Senin 20/5 kemarin. Wakil Bupati Bangkalan, H. Mohni ditemui Plt. Sekretaris BPWS Sidik Wiyoto seusai rapat koordinasi dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Senin 20/5 kemarin.

PEMKAB Bangkalan memberikan solusi bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL), terdampak proyek pembangunan di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu (KKJSM).

Puluhan PKL ini sedianya akan ditempatkan di Sentra IKM Bangkalan milik Pemkab. Lokasi tersebut dibangun di atas lahan seluas enam hektar oleh Kementrian Perindustrian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) secara multiyears.

Menurut Wakil Bupati Bangkalan, H. Mohni lokasi tersebut bisa menjadi alternatif bagi PKL Suramadu.’’Itu akan menjadi solusi yang kami tawarkan nantinya,’’ terangnya.

Itu disampaikan Mohni ditemui seusai rapat koordinasi dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), kemarin.

Saat ini, PKL Suramadu masih menunggu penyelesaian pembangunan Rest Area yang berada di kawasan Desa Pangpong. Pembangunan tersebut tengah dikebut oleh BPWS dan bisa dituntaskan akhir tahun ini.

Disisi lain, akses Suramadu juga tengah berjalan pengerjaan proyek jalan pendekat (Overpas) tahap kedua. Yakni berada di wilayah perbatasan Desa Baengas dan Sukolilo Barat.

Agar para PKL terdampak tidak kehilangan mata pencahariannya, Camat Labang dan para Kepala Desa nantinya turut dilibatkan dalam solusi tersebut.

’’Ya pemindahan (Sentra IKM, red) kami tawarkan sebagai solusi terakhir. Tadi juga sudah disampaikan dirapat, alternatif lain. Termasuk solusi dari Camat Labang bagi para PKL,’’ terang Mohni. (edw)

Read 82 times Last modified on Kamis, 23 Mei 2019 15:33
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments