Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

GILIRAN IKM SUMENEP 'DIKOMPORI' BPWS

Menggandeng GIZ geerman, INOPAK Institute, BPWS melatih teknik kemasan, desain dan pasar. Mereka dilatih selama 3 hari dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Kompetensi : Teknik Pengemasan Modern, teknologi Tepat Guna dan Akses Pasar Bagi Pengusaha IKM Kabupaten Sumenep, Senin (1/7) sampai dengan Kamis (4/7). Menggandeng GIZ geerman, INOPAK Institute, BPWS melatih teknik kemasan, desain dan pasar. Mereka dilatih selama 3 hari dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Kompetensi : Teknik Pengemasan Modern, teknologi Tepat Guna dan Akses Pasar Bagi Pengusaha IKM Kabupaten Sumenep, Senin (1/7) sampai dengan Kamis (4/7).

Setelah Bangkalan, Sampang dan Pamekasan kini giliran 60 pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) Sumenep dikompori BPWS.

Mereka dibina dan dilatih untuk mengembangkan usaha kecil mereka, untuk menjadi lebih besar dan menjangkau pasar Internasional.

Menggandeng GIZ geerman, INOPAK Institute, BPWS melatih teknik kemasan, desain dan pasar.

Mereka dilatih selama 3 hari dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Kompetensi : Teknik Pengemasan Modern, teknologi Tepat Guna dan Akses Pasar Bagi Pengusaha IKM Kabupaten Sumenep, Senin (1/7) sampai dengan Kamis (4/7).

Pelatihan ini juga melibatkan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang memang memiliki komitmen kuat mendorong ekonomi kerakyatan.

Kepala Sub Divisi Pemberdayaan Masyarakat BPWS, Edy Slamet mengatakan, pelatihan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Akan ada monitoring peserta sebagai bentuk komitmen BPWS dalam memajukan SDM Madura.

"Faktanya, peserta sebelumnya yang dilatih, sudah banyak yang berhasil menembus pasar high class dengan keutungan maksimal.

Kali ini pun, akan kita bimbing dan terus monitoring hingga berhasil," ujarnya.

Ketua Inopkak yang juga expert pelatih, Alvin NF mengatakan, pihaknya memang melakukan pelatihan SDM di berbagai pelosok Indonesia.

"Kerjasama dengan BPWS untuk melatih di Madura, adakah sebuah langkah positif karena potensinya besar. Madura kaya akan kuliner yang memiliki nilai jual level premium," tandasnya. (coy)

Read 89 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments