Print this page

Penyempurnaan Struktur Organisasi BPWS

“Pennyempurnaan SOTK Bapel BPWS yang akan dilakukan tentunya harus berdasarkan tugas dan fungsi yang jelas dan memperhatikan sifat pekerjaan yang menuju pada terlaksananya Rencana Induk BPWS, dalam arti untuk mendukung terwujudnya institusional coherence, maka tugas-tugas yang bersesuaian tidak perlu dipecah ke dalam beberapa unit tetapi dapat digabung atau dijadikan satu unit” ujar Plt. Sekretaris Bapel BPWS Sidik Wiyoto, SH, MH dalam sambutan singkatnya saat Rapat Penyusunan SOTK Bapel BPWS di Kantor Perwakilan BPWS Jakarta tanggal 3 dan 4 Oktober 2019.

Direktur PT. Mitraniaga Ciptasolusi Fakhrudin, Psi, Msi sebagai Narasumber Penyusunan SOTK Bapel BPWS yang  sudah lama berkecimpung dan terbiasa membuat SOTK menegaskan bahwa SOTK baru tersebut diharapkan dapat  memberikan performa BPWS lebih baik, efektif dan efisien, mempunyai kewenangan yang jelas sehingga mekanisme pengambilan keputusan masing-masing unit organisasi dapat menunjukkan keseimbangan antara kewenangan dan tanggung jawab.

“Menjamin kejelasan mekanisme kerja dan akuntabilitas Bapel BPWS, maka desain organisasi BPWS harus menggambarkan secara jelas pembagian mengenai kedudukan, susunan jabatan, hubungan antar unit organisasi dan hubungan dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten di Madura,” ujar Fakhrudin lebih lanjut. (MT)

Read 133 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments