Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Badan Pengembangan Wilayah Suramadu Bekali PKL di Suramadu Pelatihan Kewirausahaan

BPWS kembali memberikan pelatihan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Suramadu KKJSM Bangkalan di Hotel Dafam Pasific Surabaya minggu kemarin. BPWS kembali memberikan pelatihan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Suramadu KKJSM Bangkalan di Hotel Dafam Pasific Surabaya minggu kemarin.

Di penghujung tahun 2019 ini, BPWS kembali memberikan pelatihan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Suramadu KKJSM BPWS di Bangkalan.

Hal serupa telah sukses digelar BPWS terhadap 54 PKL Suramadu KKJSM BPWS di Bangkalan pada tahun 2018. Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) tak sekadar merelokasi para PKL ke rest area, tapi juga melakukan pelatihan terhadap pedagang kaki lima (PKL).

Sekretaris Badan pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), Sidik Wiyoto mengatakan, BPWS diantaranya memiliki 2 program yakni fasilitasi dan stimulasi untuk masyarakat madura berupa pembangunan fisik dan peningkatan keterampilan SDM di 3 kawasan KKJSM, KKM, dan Pulau Madura.

Pelatihan tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan para PKL di sekitar Suramadu, khususnya sisi pulau Madura, baik sektor sarana prasana, ekonomi dan sumber Daya Manusia. Pelatihan Kewirausahaan berbasis Kompetensi kali ini dilaksanakan dalam 2 sesi. Pelatihan sesi 1 yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, berlangsung di Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya 29-30 Oktober 2019 dan diikuti oleh 60 PKL yang berada di Kawasan Suramadu. Pelatihan sesi 2 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Pemberdayaan Masyarakat BPWS, Edy Slamet mengatakan, pelatihan ini dilakukan secara berkesinambungan dan selalu dilakukan  monitoring peserta sebagai bentuk komitmen BPWS dalam memajukan SDM Madura.

Para “PKL ini dilatih BPWS dengan keahlian yang membuat mereka mampu memiliki daya saing dan kualitas produk yang lebih baik, Kami latih SDM mereka dengan skill. Di antaranya teknik kemasan, manajerial hingga pemasaran," tambahnya (Nin)

Read 172 times Last modified on Rabu, 13 November 2019 10:32
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments