Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Masuk Pasar Belanda

Produk IKM Pelatihan BPWS Produk IKM Pelatihan BPWS

Beda lagi dengan Capung, adalah Faisal owner Oemah Roejak, yakni produk sambal rujak buah yang mampu menembus pasar Hongkong dan Malaysia dengan pengiriman rata rata 1000 pieces per bulan. Bersama Faisal, ada pemilik Abon Jennie, Winwin Tresnawulan, Bangkalan, produknya tak kalah mentereng karena berhasil menembus pasar Belanda. “Ya selain pasar lokal, kami juga menyasar pasar internasional. Alhamdulillah, sudah mampu tembus pasar Belanda,” ujarnya. Menanggapi keberhasilan peserta pelatihan tersebut, Plt. Sekretaris BPWS, Sidik Wiyoto menegaskan, Madura yang memiliki potensi besar dalam berbagai, baik bidang perikanan dan hasil bumi, sangat potensial untuk dikembangkan perekonomian kerakyatannya di sektor IKM. “Kami akan membantu dalam pelatihan untuk meningkatkan nilai produk, membangun mindset agar IKM di Madura dapat berkembang dan menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan,” tandasnya. Sementara, Tenaga Ahli Utama Packaging INOPAK Institute, Newin Hasan Herman mengatakan, para peserta akan dilatih membuat kemasan yang memberi nilai jual di pasar modern, manajemen, akses non perbankan dan pemasaran hingga segmen pasar internasional. “Mindset nya akan kami reset ulang agar para pelaku UMKM bisa menyesuaikan dengan segmen pasar modern. Bisa menyulap produksinya menjadi produk yang memiliki daya saing besar. Dengan demikian, keuntungan akan meningkat, pasar akan terbuka luas dan sudah barang tentu mendorong dinamika perekonomian daerah,”ujar pakar Aerotika Pesawat yang sudah 15 tahun tinggal di jerman ini. (Coy)

Read 344 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments