Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit

Wakil Bupati Bangkalan beserta Plt Sekretaris BPWS menyerahkan sertifikat kepada peserta Pelatihan Wakil Bupati Bangkalan beserta Plt Sekretaris BPWS menyerahkan sertifikat kepada peserta Pelatihan

Di tengah Pandemi Covid-19, BPWS terus berinovasi  dengan menggandeng Kementerian Koperasi & UMKM dan Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Bangkalan dalam rangka memfasilitasi Pembekalan Kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula Kabupaten Bangkalan yang digelar di Hotel Ningrat, Senin (14/09/2020)

Pembekalan Kewirausahaan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM, ditengah persaingan pasar global yang semakin ketat, mengharuskan semua pihak untuk terus meningkatkan daya saing. "Termasuk pelaku UMKM melalui produk yang ditawarkan dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas produk yang inovatif khususnya di tengah-tengah masyarakat,".

Mohni juga menyampaikan terima kasih kepada BPWS karena telah terlibat dalam pembangunan ekonomi di Bangkalan. "Semoga kerjasama ini terus berkelanjutan dan mampu mendongkrak perekonomian di Bangkalan," Ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan pembekalan kewirausahaan, Plt. Sekretaris BPWS, Narasumber dari Kementerian Koperasi & UMKM, Kepala Divisi Data dan Informasi dan Staf BPWS, Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Bangkalan beserta Jajaran serta 25 peserta Wirausaha pemula dari sektor UMKM Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan yang sama Sidik Wiyoto selaku Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) menyampaikan bahwa pembekalan tersebut merupakan upaya BPWS dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan perekonomian di Pulau Madura Khususnya Kabupaten Bangkalan. BPWS nantinya juga akan melaksanakan fasilitasi Pembekalan Kewirausahaan di 3 (tiga) Kabupaten lainnya di Madura, yakni Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep dengan tetap menggandeng Kementerian Koperasi & UMKM dan Dinas Koperasi & Usaha Mikro setempat. Diharapkan dengan adanya pembekalan kewirausahaan UMKM di Madura akan Bangkit dan perekonomian membaik serta ekonomi terus melejit. pungkasnya. (Abu)

Read 60 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments