Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

UMK Bangkit, Ekonomi Meningkat

Plt Sekretaris BPWS dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep bersama Perwakilan Wirausaha Pemula Plt Sekretaris BPWS dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep bersama Perwakilan Wirausaha Pemula

BPWS terus berinovasi dan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi & UKM dan Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Sumenep dalam rangka memfasilitasi Pembekalan Kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula Kabupaten Sumenep yang digelar di Hotel Musdalifah, Kamis (24/09/2020)

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi membuka secara langsung pembekalan kewirausahaan. Edy menyampaikan terima kasih kepada BPWS yang telah memfasilitasi pelatihan pembekalan kewirausahaan Kabupaten Sumenep, karena dimasa Pandemi Covid-19 banyak UMK yang mengalami kesulitan, semoga dengan adanya pelatihan ini UMK bangkit dan perekonomian meningkat. ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Sekretaris BPWS, Narasumber dari Kementerian Koperasi & UKM, Jajaran Kepala Divisi dan Staf BPWS, Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Sumenep dan Jajarannya serta 25 peserta Wirausaha pemula dari sektor UMK Kabupaten Sumenep.

Ketua Pelaksana kegiatan Pembekalan kewirausahaan Amiruddin menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Perpres 27 Tahun 2008 Pasal 12. g, yakni melakukan fasilitasi dan stimulasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Timur. tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Sidik Wiyoto selaku Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) menyampaikan bahwa pembekalan tersebut merupakan upaya BPWS dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah salah satunya adalah Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan itu sejalan dengan Perpres 27 Tahun 2008 Pasal 12. g. 6) Pengembangan Sumber daya Manusia dalam rangka Industrialisasi di Pulau Madura.

Sidik juga menambahkan bahwa BPWS Juga melaksanakan fasilitasi Pembekalan Kewirausahaan di 3 Kabupaten Madura Lainnya, diantaranya, Senin-Selasa (14-15/09/2020) di Kabupaten Bangkalan, Kamis-Jumat (17-18/09/2020) Kabupaten Sampang serta Senin-Selasa (21-22/09/2020) Kabupaten Pamekasan dan tetap berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi & UKM dan Dinas Koperasi & Usaha Mikro setempat. Diharapkan dengan adanya pembekalan kewirausahaan, SDM Madura siap untuk menghadapi Indutrialisasi di Pulau Madura sehingga mampu mendongkrak perekonomian Jawa Timur dan menjadikan Sumenep Super Mantap . pungkasnya. (Abu)

Read 69 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments