Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

BPWS terus berinovasi melatih SDM Madura

Plt Sekretaris BPWS bersama Bupati Pamekasan dan Peserta Pelatihan Plt Sekretaris BPWS bersama Bupati Pamekasan dan Peserta Pelatihan

Praktek pengemasan hasil inovasi merupakan rangkaian terakahir pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh BPWS kolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan serta Innopak Institute, dalam rangka fasilitasi pengembangan dan peningkatan SDM Madura khususnya  Kabupaten Pamekasan yang digelar di Hotel Cahaya Berlian, Senin (26/10/2020)

Bupati Pamekasan Badrut Taman membuka secara langsung pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi tersebut, Badrut menyampaikan terima kasih kepada BPWS yang telah memfasilitasi pelatihan ekonomi kreatif Kabupaten Pamekasan, semoga BPWS tetap bersinergi dengan Pemkab Pamekasan dalam membangkitkan  IKM dan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi Pamekasan Hebat. Ungkapnya.

SDM sudah dilatih, mesin sudah ada, modal kita kerjasamakan bersama perbankan dengan bunga 1% per Tahun. “Buleh Estoh de’Ajunan” yang ikut berjuang untuk Kabupaten Pamekasan, saya mengajak kalian semua kapan  makan bareng di pendopo untuk membahas IKM ke depan yang lebih baik, Anda semua calon orang sukses yang mengabdi untuk Bangsa, pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Sekretaris BPWS, Narasumber dari Innopak Institute, Jajaran Kepala Divisi dan Staf BPWS, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan dan Jajarannya serta 60 peserta dari sektor IKM Kabupaten Pamekasan.

Pada kesempatan yang sama Sidik Wiyoto selaku Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) menyampaikan bahwa pelatihan tersebut merupakan upaya BPWS dalam rangka melakukan fasilitasi dan stimulasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Timur, sesuai dengan Perpres 27 Tahun 2008 Pasal 12. g. 6) Pengembangan Sumber daya Manusia dalam rangka Industrialisasi di Pulau Madura, paparnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi, tanggal 21-23 Januari 2020 Teknik pengemasan modern, kualitas dan inovasi produk, kemudian tanggal 25-27 Februari 2020 Penerapan teknologi tepat guna dan akses pasar dan terakhir tanggal 26 Oktober 2020 Praktek pengemasan hasil inovasi dan peningkatan kualitas produksi bagi pengusaha IKM Madura. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini SDM Madura bisa bersaing dikancah Nasional maupun Internasional sehingga mampu mendongkrak perekonomian di Madura. pungkasnya. (Abu)

Read 55 times Last modified on Selasa, 27 Oktober 2020 15:20
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments