Indonesian Chinese (Simplified) English Japanese Korean

Inovasi BPWS untuk SDM Madura

Peserta pelatihan nampak antusias mengikuti pelatihan ini Peserta pelatihan nampak antusias mengikuti pelatihan ini

BPWS berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan & Perindustrian Kabupaten Sampang dan Inopak Institute, dalam rangka fasilitasi pengembangan dan peningkatan SDM Madura khususnya  Kabupaten Sampang yang digelar di Hotel Camplong, Selasa (27/10/2020)

Assisten II Toni mewakili Bupati Sampang membuka secara langsung pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi Praktek pengemasan hasil inovasi. Toni mengucapkan terima kasih kepada bpws, dan narasumber dari inopak tentang penyelenggaran acara pelatihan ini. Saya yakin dgn adanya kegiatan ini para pelaku ikm akan memiliki kuantitas dan kwalitas sehingga bisa mengelola produk dengan baik seperti packaging desain kemasan produk, ucapnya.

Teruslah berkiprah dibindang ikm semoga semakin maju dan kita tetap bekerja sama demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten sampang.pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Wakil Bupati Sampang, Plt. Sekretaris BPWS, Narasumber dari Innopak Institute, Jajaran Kepala Divisi dan Staf BPWS, Kepala Dinas Perdagangan & Perindustrian Kabupaten Sampang dan Jajarannya serta 60 peserta dari sektor IKM Kabupaten Sampang.

Pada kesempatan yang sama Sidik Wiyoto selaku Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) menyampaikan bahwa pelatihan tersebut upaya BPWS dalam rangka melakukan fasilitasi dan stimulasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sampang. paparnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi, tanggal 28-30 Januari 2020 Teknik pengemasan modern, kualitas dan inovasi produk, kemudian tanggal 3-5 Maret 2020 Penerapan teknologi tepat guna dan akses pasar dan terakhir tanggal 26 Oktober 2020 Praktek pengemasan hasil inovasi dan peningkatan kualitas produksi bagi pengusaha IKM Madura. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini SDM Madura bisa bersaing dikancah Nasional maupun Internasional sehingga mampu mendongkrak perekonomian di Madura. pungkasnya. (Abu)

 

Read 58 times
rdev

Web administrator di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura

Website: www.bpws.go.id
Login to post comments